Trik Flash Xiaomi Mi A1 Bootloop Atau Update Rom 100% Sukses

Posted on

Cara Flash Xiaomi MI A1 – Setelah sekian usang aku tidak menciptakan tutorial flash pada blog ini, Nah di siang hari ini mumpung ada garapan flash xiaomi MI A1 aku ingin sekaligus mengembangkan tutorialnya Istimewa untuk teman-teman sahabat blog Cara aQbar.

Alasan seseorang melaksanakan flash pada smartphonenya bukan hanya alasannya ialah bootloop saja tetapi mungkin alasannya ialah beberapa alasan lainya ibarat lupa pola, ingin Upgrade Rom, Ataupun hanya ingin mencar ilmu flashing. Namun di antara beberapa duduk masalah tadi mungkin duduk masalah bootloop lah yang paling banyak di alami oleh teman-teman, Bootloop sendiri dapat di akibatkan oleh beberapa faktor salah satu dan yang paling banyak di alami ialah gagalnya Root ataupun Instal CWM / TWRP.
Karena kebayakan orang belum begitu paham dengan tehnik trouble shooting android sering kali mengalami hambatan ketika mengikuti tutorial rooting / instal cwm/twrp pada blog-blog yang membahas mengenai hal tersebut sehingga menjadikan ponsel mereka bootloop / hanya stuck di logo dan tidak dapat masuk ke halaman sajian utama.

Agar tidak salah paham aku ingin memperingatkan dulu supaya kalian jangan menerapkan tutorial flashing Xiaomi MI A1 ini pada smartphone lain, Karena setiap smartphone mempunyai tutorial flashing yang berbeda-beda.
Tutorial flashing Xiaomi MI A1 ini dapat kau gunakan untuk beberapa duduk masalah seperti:
  1. Xiaomi MI A1 Bootloop
  2. Xiaomi MI A1 Hang
  3. Xiaomi MI A1 Lemot
  4. Xiaomi MI A1 System Eror
  5. Xiaomi MI A1 Lupa Pola Layar
  6. Xiaomi MI A1 Gagal Root
  7. Xiaomi MI A1 Gagal Instal CWM/TWRP
  8. Update Xiaomi MI A1
  9. Xiaomi MI A1 Gagal Update 
  10. Dan Masalah-masalah Xiaomi MI A1 Lainya.
Sebelum melaksanakan proses flashing Xiaomi MI A1 aku sarankan untuk membackup terlebih dahulu semua data yang ada pada smartphone kau ibarat foto, vidio, nomor kontak, berkas chating dan aplikasi-aplikasi yang kalian anggap penting kekomputer yang kau miliki.

Dan juga kau harus mengunduh bahan-bahan yang nantinya kau gunakan untuk flashing Xiaomi MI A1 dibawah ini


  1. Unduh MI Flash Tool kemudian instal pada komputer / laptop yang kau miliki.
  2. Download juga Fastboot ROM Xiaomi MI A1 Lalu ekstrak ke komputer atau laptop anda dengan cara rename file tersebut terlebih dahulu menjadi berekstensi Zip kemudian buka dengan WinRar 

[Mohon untuk melaksanakan tutorial flashing ini dengan sangat hati-hati dan penuh kosentrasi supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan kalau kau merasa tidak percaya diri lebih baik suruh orang yang lebih jago untuk melaksanakan tutorial flashing ini]

Tutorial Flash Xiaomi MI A1 Bootloop Atau Update ROM

  1. Matikan HP Xiaomi MI A1 kamu, Kemudian masuk kedalam fastboot mode dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume Down dan Tombol Power secara bersamaan hingga muncul logo fastboot dengan huruf xiaomi diatasnya. (Menekan tombolnya sesudah xiaomi MI A1 kau mati / Off)
  2. Kemudian hubungkan Xiaomi Mi A1 dengan komputer memakai kabel data originalnya (Jika tidak ori tidak apa-apa tetapi lebih baik yang ori)
  3. Buka software MI Flash Tool yang tadi kau download pada komputer atau laptop kamu
  4. Klik tombol Select lalu cari dimana anda meletakan hasil mekstrak rom fastboot tadi, Klik rom tersebut. 
  5. Kemudian tekan tombol Refresh untuk menyidik apakah Xiaomi MI A1 kau sudah terdeteksi oleh komputer ataupun belum,
  6. Ceklis pada sajian Clean All yang ada dibagian bawah
  7. Kemudian flashing akan pribadi dimulai, Tunggu beberapa dikala hingga proses selesai, Biasanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menuntaskan proses flashing ini.
  8. Jika proses flashing sudah tamat akan muncul goresan pena Success pada MI Flash Tool dan Xiaomi MI A1 kau akan reboot secara otomatis. 

Nah itulah tutorial Cara Flash Xiaomi MI A1 semoga dengan artikel kali ini kau dapat menyelamatkan ponsel kau dari sakit bootloop Hehe, Sekian dan terimakasih telah membaca artikel Cara Flash Xiaomi MI A1 Bootloop Atau Update ROM 100% Sukses